HPN Sebagai Gerakan Ekonomi Islam Nusantara

Serang, Liputanbanten.co.id – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Provinsi Banten Tahun 2018, dengan tema, ‘Gerakan Ekonomi Islam Nusantara’, sebagai wujud benteng pertahanan bangsa, bertempat di Hotel Ledian Kota Serang, Kamis (26/04).

Kepengurusan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Provinsi Banten masa bakti 2018 – 2020 di Pimpin Johari Umar dan M. Fhadlin Akbar sebagai ketua dan Sekertaris, pengukuhan tersebut di lakukan oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Abdul Holik.

Ketua HPN Provinsi Banten Johari mengatakan Gerakan Ekonomi Islam Nusantara sebagai gerakan terbentuknya kesejahteraan warga nahdliyin sebagai kekuatan ekonomi bangsa dan benteng ketahanan serta kedaulatan bangsa.

Selain itu, Pihaknya menekankan agar kaum Nahdliyin berperan serta harus ikut andil memberikan konrtibusi kepada masyarakat Banten.

“Banten sekarang peringkat 4 untuk impor ini luar biasa maka kita sebagai kaum Nahdliyin harus ikut andil dan memberikan kontribusi kepada masyarakat Banten untuk menberikan kemandirian ekonomi,” ujar Johari.

Sementara itu, Abdul Holik ketua umum DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dalam sambutanya mengatakan PBNU berkomitmen untuk membangun kemandirian ekonomi umat.

“Insyaallah di pandang sebagai pelopor penggerak dari gerakan aswaja. HPN ini di dirikan 2011 motifnya karena NU meminta kita harus mandiri secara ekonomi, untuk mengapus tradisi-tradisi yang tidak baik di lingkungan NU Karena pengusaha ini seharusnya menjadi motor bagi para penggiat Nahdatul Ulama,” kata Abdul Holik.

Ia pun menjelaskan bahwa secara stuktural HPN bukan berada dalam stuktural NU tapi merupakan organisasi yang memiliki hubungan kultural dengan NU karena di didirikan oleh para ulama NU.

“Berdirinya HPN di landasi keprihatinan kita terhadap kemapuan para pengusaha Nahdliyin dan konsolidasi dari pengusaha Nahdliyin. Hampir 30 persen kaum Nahdliyin dari penduduk Indinesia,” ujarnya (Lb/Lib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here