Redam Kerusuhan, Walikota Serang Kumpulkan Ulama

Buka bersama di kediaman Walikota Serang, Sabtu (25/5/2019). @Foto:Ist/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan juga keributan yang terjadi di Jakarta pada tanggal 22 Mei. Walikota Serang, Syafrudin mengambil sikap, dengan cara mengumpulkan seluruh Kiai dan Ustad di kediamannya, Jalan Raya Bhayangkara, Kota Serang, Sabtu (25/5/2019).

Tujuan dari pengumpulan Kiai dan Ustad se-Kota Serang untuk menyambungkan silaturahmi. “Jangan sampai ada Kiai maupun Ustad di Kota Serang yang berangkat ke Jakarta. Kota Serang harus kondusif,” ungkap Walikota Serang, Syafrudin, seusai Buka Bersama (Bukber) dengan seluruh Kiai dan Ustad, di kediamannya.

Syafrudin juga mengatakan, bahwa di bulan Ramadan harus memperkuat silaturahmi, jangan sampai pasca Pemilu menjadi bermusuhan. “Untuk di Kota Serang semuannya kondusif. Kyai dan Ustad sudah damai, dan tidak ada lagi kosong 01 maupun kosong 02. Semuannya satu bendera, Indonesia,” tegasnnya.

Ditempat lain, simpatisan Anak Muda Partai PDIP pun menggelar aksi bagi-bagi takjil, dengan tujuan merubah pandangan Partai PDIP yang terkenal menakutkan di masyarakat.

Inisiatif yang digagas Caleg terpilih dari Partai PDIP, Dapil 1 untuk DPRD Kota Serang, Muhammad Urip. “Ini semuannya dari dana pribadi. Motivasi kita hanya sebagai kegiatan sosial kepada masyarakat, untuk berbuat terbaik. Jangan sampai dianggap partai PDIP, adalah partai ugal-ugalan. Makannya sudut pandang itu, ingin kita rubah,” katanya.

Muhammad Urip juga menjelaskan, aksi bagi-bagi takjil itupun adalah bentuk aksi damai dan kepedulian kepada masyarakat di Kota Serang. Bahkan, Urip mengaku, menahan para Anak Muda dari PDIP untuk berangkat ke Jakarta. “Jangan sampai keributan terus berjadi. Kota Serang ini sudah kondusif,” tandasnnya.

Seperti diketahui, Kiai dan Ustad yang datang dalam acara Bukber dengan Walikota Serang, Syafrudin, sebanyak 350 orang. Sedangkan simpatisan Anak Muda Partai PDIP yang melakukan aksi bagi-bagi takjil tersebut, sebanyak 15 orang. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here