KPU Kota Serang Siap Laksanakan Pilkada

KPU Kota Serang @Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Sehari jelang pelaksanaan hari pencoblosan Pilkada serentak tahun 2018, KPU Kota Serang memastikan distribusi logistik serta kesiapan aparatur penyelenggara berjalan sesuai dengan tahapan yang berlaku berlangsung aman, lancar dan bermasyarakat.

“Distribusi kotak dan titik suara telah kita lakukan pada 20 juni 2018 keseluruh PPK se Kota Serang, dan dua hari setelah itu distribusi surat suara telah kita distribusikan juga dengan pengawalan aparatur keamanan dan Panwaslu Kota Serang,” ujar Akmad Syarifudin Anggota KPU Kota Serang Devisi Logistik dan Keuangan. Serang (26/6)

Menurut Akhmad, dari jumlah DPT Kota Serang sebanyak 422.072 ditambah 2,5% surat suara cadangan sehingga semuanya berjumlah 433.087 surat suara. Pada H-1 akan disebar keseluruh TPS di Kota Serang yang berjumlah 966 TPS beserta kelengkapan bilik suara sebanyak 1932.

Disisi lain, Pilkada Kota Serang 2018 akan di ikuti tiga Paslon, diantaranya berasal dari partai politik dan satu Paslon dari jalur independen.

Pasangan Vera Nurlela dan Nurhasan diusung oleh partai Golkar, Demokrat, PKP, Nasdem, PKP, PBB, dan PDI Perjuangan. Sedangkan pasangan H. Saparudin dan H. Subadri Usuludin diusung PPP, Hanura, PAN, dan PKS. Sedangkan dari jalur perseorangan Samsul Hidayat dan Rohman

“Semoga dengan banyaknya Paslon akan berimbas pada peningkatan partisipasi pemilih” ucap Akhmad

Tingkat pemilih sangat krusial dalam upaya menjadikan pemilu yang berintegritas dan bermartabat, apabila pada pelaksanaan pemilu sebelumnya, seperti pada Pilgub 2017 yang dimana partisipasi pemilih Kota Serang hanya mencapai 62,9%.

“Jadi sangat wajar jika pada pelaksanaan Pilkada 2018 ini kita targetkan agar mencapai 70%. Mudah-mudahan tercapai,” tutupnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here