Bakal Dimuat dalam Buku, PUB Jelajahi Pesisir Banten

Tim PUB jelajah pesisir Banten/Dok. Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Perkumpulan Urang Banten bakal membuat buku seribu wajah pesisir Banten. Buku tersebut rencananya berisikan tentang hasil penjelajahan pesisir Banten.

Saat ini Tim jelajah pesisir Banten sudah memulai penjelajahannya di Pesisir Banten dan ditargetkan selesai pada 28 Oktober 2022 di Cilograng, Kabupaten Lebak berbatasan langsung dengan Sukabumi.

Bobby Hidayat, Ketua Pelaksana jelajah pesisi Banten 2022 menyebutkan ada 4 orang yang ditugaskan menjadi jelajah pesisir Banten. Keempat orang itu menjelajah ke seluruh pesisir Banten dengan jarak tempuh 504 Kilometer.

“Dimulai dari Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang, perbatasan dengan Jakarta. Sejak 15 September 2022 tim penjelajah sudah mulai jalan,” ujar Bobby pada Minggu, 25 September 2022.

Bobby menjelaskan, Tim jelajah pesisir Banten mendokumentasikan hasil penjelajahannya dalam bentuk tulisan, Vidio dan foto. Isinya, mengungkap fakta-fakta yang terjadi di pesisir Banten.

“Kami akan bukukan. Seribu wajah pesisir Banten. Buku itu selain ada foto juga ada catatan catatan jurnalis tentang kondisi masyarakat,” katanya.

Bobby menjelaskan bahwa, tim jelajah pesisir Banten bakal mengakhiri petulangannya pada 28 Oktober 2022.(Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here