Selama 2017 RSDP Serang Terima 39 Rujukan Difteri

RSUD dr Derajat Prawiranegara. (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Dr Agus Gusmara, Direktur RSDP (Rumah Sakit Dradjat Prawirangera) Serang mengatakan bahwa sejak awal tahun 2017, RSDP Serang sudah menerima sebanyak 39 orang rujukan penyakit difteri.

“Pertahun 2017 sampai desember 2017 korban rumah sakit kami adalah rujukan lima kabupaten kota ini bukan regional di banten ini jadi untuk khasus difteri sampai saat ini sampai hari ini rujukan suspek (yang di duga) karna di nyatakan difteri itu dari kemenkes, tiga 39 orang,” ujar Dr Agus Gusmara, Direktur RSDP melalui telpon, Selasa (26/12/2017).

Dari 39 orang yang di rujuk ke RSDP Serang ada 6 yang positif difteri namun dua di antaranya sudah di pulangkan.

“Yang posifif 2 hidup sudah di pulangkan ini orang kragilan dan orang lebak, 4 meninggal itu dari lebak 1 rangerang 1 padarincang kabupaten serang 1 dan kota serang 1 dari unyur,” jelasnya.

Pihaknya hanya ada ruangan isolasi yang terbatas kapasitas buat 4 orang yang ngidaf penyakit difteri,”Kami punya ruangan isolasi hari ini yang di rawan isolasi masuk lagi 3 kapasitas kami 4 jadi sudah penuh lagi, iya pebun terus,” pungkasnya. [Lb/Herlin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here