Gabsi Jungjungtinggi Adat Sopansantun dan Saling Menghargai

Sekretaris Jenderal Gabsi Agus A Subarli menyampaikan sambutan dalam acara rapat kerja, Minggu (27/1/2019). @Foto:Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Gerakan Banten Siliwangi (Gabsi) menjungjung tinggi nilai-nilai budaya daerah. Maka dari itu, setiap pergerakanya disesuaikan dengan daerah kepengurusan.

Ketua Dewan Pembina Gabsi Eko Gunawan mengatakan, Gerakan Banten Siliwangi merupakan ormas yang mengedepankan budaya lokal. “Adat sopansantun dan saling menghargai,” ujar Eko, Minggu (27/1/2019).

Pernyataan tersebut disampaikan Eko saat memberikans sambutan dalam acara Rapat Kerja Mabes Gabsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang. Ia mengatakan, Gabsi hadir melestarikan budaya lokal.

Baca juga: Gelar Rapat Kerja, Gabsi Bakal Jadi Ormas Nsional

“Gabsi harus mempunyai dampak positif. Ormas (Gabsi,red) kita harus menjadi pionir yang mengedepankan budaya-budaya lokal,” katanya dengan suara has.

Sementara itu, diacara yang sama, Ketua Dewan Penasehat Gabsi H. Sunaryomengaskan, Gabsi harus bisa menyaring budaya-budaya yang bisa diteladani dan kebiasaan yang patut dihindari.

“Bisa menyaring budaya yang bisa kita teladani dan bisa kita tolak. Saya akan mendukung penuh,” ucapnya berjanji.

Selain menyinggung soal budaya, Sekretaris Jenderal Gabsi Agus A Subarli menambahkan, bahkan Gabsi akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi ketika ada masalah.

“Tunjukan kepada masyarakat bahwa Gabsi hadir memberikan solusi di tengah tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, dalam kontek pemerintahan, Gabsi dipastikan menjadi penyeimbang jalannya pemerintahan baik di tingkat provinsi, kota/kabupaten hingga nasional.

“Gabsi bukan ormas yang bisa di beli tetapi berdampingan dengan pemerintah saat pemerintah itu benar,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Asda 2 Pemkot Serang M Popy berharap, Gabsi bisa mengawal jalannya pemerintahan dan keberadaanya bisa membawa manfaat untuk masyarakat. “Program pemerintah harus di kawal. Bisa membawa manfaat,” harapnya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here