Kejar Prestasi Nasional, Inkai Gelar Open Turnamen Karate di Ponpes

Ketua Inkai Propinsi Banten Jakson Beay menyampaikan sambutan dalam acara open Turnamen Karate, Minggu (27/1/2019). @Foto:Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Inkai Provinsi Banten menggelar kegiatan Open Turnamen ‘Assa’Adah Karate Sirkuit’ di Ponpes Modern Assa’Adah Kecamatan Cikuesal, Kabupaten Serang, Minggu (27/1/2019).

Kegiatan yang diikuti  kurang lebih 300 orang dari berbagai perguruan dan dan ranting-ranting Kabupaten Serang itu dibuka langsung Ketua Inkai Propinsi Banten Jakson Beay.

Pimpinan Ponpes Modern Assa’Adah KH. Mujibur Rahman mengaku bangga terselenggaranya open Turnamen Karate “Ini adalah kegiatan kejuaraan karate pertama,” ujar Mujibur, Minggu (27/1/2019).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa mendorong disipli para santri serta terbentuknya karakter yang baik. “Maka akan terbangun disiplin dan karakter yang baik anak-anak sampai dewasa,” harapnya.

Ketua Inkai Provinsi Banten Jakson Beay mengatakan, suatu kehormatan bagi olahraga beladiri karate bisa melaksanakan kejuaraan open turnamen di Ponpes Modern Assa’Adah.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Hanya 2 minggu persiapan kegiatan namun dari hasil pemantauan langsung dilapangan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Jakson berjanji akan menyelenggarakan kejuaraan open turnamen secara rutin. “Saya akan melaksanakan  kegiatan ini secara rutin setiap tahun,” katanya.

Kegiatan kejuaraan open turnamen di Ponpes Modern Assa’Adah merupakan pertama kali dilakukan. Maka akan menjadi bahan acuan untuk menggelar acara yang sama ditahun mendatang.

“Karena ini adalah yang pertama maka akan menjadi evaluasi utk pelaksanaan berikutnya. Tujuan yang lebih penting dari kegiatan ini adalah mencari dan mendapatkan bibit-bibit atlit dari ponpes untuk mengharumkan nama ponpes pada ringkat kabupaten, propinsi dan tingkat nasional,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here