Wah!!! Profesi Wartawan Diminati Mahasiswa

Ilustrasi (Foto: Net)
Ilustrasi (Foto: Net)

Serang, liputanbanten.com – Profesi Wartawan ternyata masih diminati oleh mahasiswa. Hal ini terlihat oleh antusiasnya Mahasiswa dalam mengikuti Training Jurnalistik, Di kampus IAIN “SMH” Banten.

Hadir sebagai Narasumber, Abdul Basyar (Dirut Lapmi) dan diikuti sebanyak 18 Mahasiswa yang nantinya bisa menjadi Reporter di Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) yang baru saja launching Tabloid Edisi pertamanya 14 Februari lalu.

Dalam materi tentang Jurnalisnya, Abdul Basyar menuturkan dalam trainingnya lebih menekan kedalam pembentukan karakter, Jum’at (27/2).

Selain itu, memberikan wawasan pengetahuan seputar tentang jurnalistik, serta dalam materi dasar seputar Jurnalistik.

Sehingga, sambung Basyar, kedepanya bisa menjadi sebuah acuan guna menumbuhkembangkan bakat dan potensi dan jurnalistik.

“Lapmi sebagai wadah yg fokus dalam jurnalistik siap membantu teman-teman Himpunan Mahasiswa islam (HMI) yang mempunyai bakat dalam jurnalisitik itu sendiri,”Kata Basyar.

Sementara itu, Fadil, salah peserta Training Jurnalistik, mengatakan keinginanya untuk memperdalam ilmu tentang menulis di media.

“Saya sangat tertarik dan suka sekali menulis, sehingga tentunya saya sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Saya ingin memperdalam kemampuan dalam tulis-menulis,” Jelasnya.

Pantauan Tim Liputan Banten, Pelatihan yang berlangsung pukul 14:00 WiB sampai Pukul 18:00 sore sangat menarik dan menjadi perhatian Mahasiswa lain. Terlebih lagi peserta Training langsung turun mencari narasumber berita yang sebelumnya telah ditentukan.

(Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here