Irna Narulita Inginkan Penangkaran Badak Segera Terwujud

Bupati Pandeglang Irna Narulita Saat menghadiri peringatan HUT TNUK Ke-26, Senin (26/2/2018) (Liputanbanten)

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Kabupaten Pandeglang adalah Daerah yang sangat terkenal dengan selogan Kota Badak. Namun saat ini, tidak semua orang dapat melihat keberadaan badak jawa ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, “sampai saat ini saya ingin sekali melihat secara langsung, karena baru melihat di video saja. Untuk itu saya harap penangkaran ini segera terwujud,” kata Irna Narulita pada peringatan HUT TNUK Ke-26, Senin (26/2/2018) kemarin.

Menurut Irna, dengan adanya penangkaran badak dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masrayakat yang ada di daerah penyanggah Taman Nasional Ujung Kulon.

“Dengan adanya penangkaran badak para wisatawan baik wisman atau wisnus akan banyak berkunjung, dan masyarakat dapat memanfaatkan itu dengan menawarkan produk unggulan desanya kepada pengunjung,” ujarnya.

Masih kata Irna, dirinya akan terus berkomitmen untuk terus membangun kebersamaan antara pusat dan daerah. “Untuk mendorong terwujudnya pengembangan badak di TNUK,  saat ini akan dianggarkan tahun 2018 pembangunan jalan Cibaliung-Sumur senilai 50 miliar, semoga ini dapat berjalan lancar dalam proses lelang nya,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut data yang di realese oleh TNUK, jumlah populasi Badak Jawa yaitu 67 ekor. Dari jumlah tersebut anak jantan berjumlah 7 ekor, anak betina 6 ekor dan remaja dewasa Jantan 30 ekor, serta remaja dewasa betina 24 ekor. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here