Persib Pincang, Igbonefo Belum Gabung dan Essien Masih Diragukan

Pemain PERSIB latihan di Lintasan Atletik Pajajaran, Senin (26/2/2018) © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

Bandung, Liputanbanten.co.id Hingga saat ini Persib Bandung masih belum bisa menjalani latihan persiapan Liga 1 2018 dengan skuat komplet. Masih ada pemain yang absen karena cedera atau berlatih secara terpisah karena dalam tahap pemulihan pasca cedera.

Bek naturalisasi, Victor Igbonefo, yang mendapat kontrak langsung tiga tahun hingga saat ini belum bergabung latihan Persib setelah mengalami cedera engkel dan lutut. Ia dikabarkan masih berobat ke Singapura.

Kemudian, kondisi Michael Essien dan Kim Jeffrey Kurniawan juga belum 100 persen setelah mengalami cedera. Kim patah tulang fibula, sedang Essien ada masalah pada lutut kanannya.

Tak hanya itu, pelatih Mario Gomez juga harus gigit jari lantaran keinginannya mendatangkan striker asal Argentina tidak bisa diwujudkan manajemen Persib.

Absennya beberapa pilar dan kurangnya striker membuat pelatih asal Argentina ini harus memutar otak untuk menambal segala kekurangan Maung Bandung di Liga 1 2018.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengungkap kondisi Michael Essien saat ini sudah membaik setelah istirahat selama tiga pekan untuk menjalani terapi dan pengobatan.

“Saat ini Essien sudah baik dan sudah gabung latihan fisik. Waktu itu dia ingin gabung latihan biasa di lapangan, tapi karena latihannya di rumput sintetis, dia tak mau,” ujar Raffi di Bandung, Senin (26/2/2018).

Raffi belum bisa memastikan apakah Essien akan diboyong ke Serang atau tidak untuk uji coba melawan tim Liga 2, Perserang Serang, Kamis (1/3/2018).

“Hal itu piihan pelatih, secara kondisi sebetulnya saya ingin lihat di lapangan, tapi kemarin dia belum latihan. Jadi, dipantau dulu. Kemarin dia latihan dengan fisioterapis dan kelihatannya sudah bisa mulai gabung, tapi latihannya harus di rumput biasa. Kalau sintetis, khawatir cederanya terulang,” jelas Raffi.

Raffi menambahkan kondisi Essien harus dilihat lebih dulu di internal game, untuk memutuskan apakah bisa diboyong ke Serang atau tidak. Sedangkan Kim, masih butuh waktu dua pekan lagi untuk memulihkan cederanya.

“Nanti tetap pelatih yang menentukan. Rombongan Persib rencananya berangkat pada Rabu (28/2/2018) dan Kamis (1/3/2018) uji coba. Setelah beres, kami langsung pulang,” imbuh Raffi. [bola.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here