Ini Predikasi Inggris Vs Italia, Setelah Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

London, Liputanbanten.co.id Timnas Italia akan menghadapi timnas Inggris pada laga uji coba di Stadion Wembley, Selasa (25/3/2018). Pertandingan itu akan menjadi audisi bagi beberapa penghuni Gli Azzurri.

Timnas Italia tengah berada dalam fase berbenah setelah mencatatkan hasil memalukan, gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, mengundurkan diri, sedangkan pelatih Gian Piero Ventura dipecat.

Beberapa nama sempat menyatakan mundur dari timnas Italia, seperti Daniele De Rossi dan Giorgio Chiellini. Hasilnya, Luigi Di Biagio ditunjuk sebagai pelatih interim dan sejumlah pemain muda dipanggil.

Meski begitu, Gli Azzurri yang turun dengan sebagian pemain veteran tidak dapat mengatasi perlawanan timnas Argentina, Jumat (23/3/2018). Gianluigi Buffon dan kawan-kawan takluk dengan skor 0-2.

Kondisi tersebut membuat kapasitas Di Biagio sebagai pembesut juara dunia empat kali itu diragukan. Alhasil, pertandingan melawan The Three Lions dapat disebut sebagai ajang audisi bagi Di Biagio untuk kepantasan menangani Timnas Italia.

Tidak hanya untuk Di Biagio, pertandingan itu juga bisa menjadi saat tepat para pemain muda Italia unjuk kemampuan. Nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma, Daniele Rugani, dan Andrea Belotti bakal mencoba membuktikan diri pantas mengenakan seragam kebanggaan timnas Italia.

Di sisi lain, timnas Inggris menjadikan uji coba melawan timnas Italia sebagai persiapan menjelang Piala Dunia 2018. Meski tidak lolos ke Rusia, Gli Azzurri memiliki reputasi mentereng sebagai pemegang empat gelar Piala Dunia serta satu trofi Piala Eropa.

Tanpa diperkuat Harry Kane yang cedera, Gareth Southgate bisa mencoba Marcus Rashford atau Jamie Vardy sebagai ujung tombak. Selain itu, Southgate juga tengah mengaudisi pos di bawah mistar gawang.

Situasi tersebut karena Joe Hart yang selama ini menjadi pilihan utama mulai menjalani penurunan performa. Kiper Everton, Jordan Pickford, dan Jack Butland dari Stoke City bersaing memperebutkan posisi nomor satu The Three Lions.

Sepanjang sejarah, timnas Italia dan timnas Inggris 26 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, Gli Azzurri meraih 11 kemenangan, 7 kali bermain imbang, sementara delapan laga dimenangi The Three Lions. [bola.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here