Pemkot Tangsel Tandatangani MOU dengan Kejari

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, (yud/k6)

Tangsel, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kota Tangsel dan Kejari Tangsel melakukan kerja sama dalam bidang perdata dan tata usaha. Hal ini disampaikan Kepala Kajari Tangerang Selatan Bima Suprayoga usai menandatangani MOU dengan Pemkot Tangsel di Puspemkot, Ciputat, Senin.

“Melalui nota persepahaman (MoU) ini, kami diberitahu ada beberapa bidang yang harus kami pertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan. Yang tentunya berkaitan dengan perdata dan tata usaha,” katanya.

Menurut Bima, MOU juga berisi mengenai tindakan yang akan dilakukan oleh Kejari akan sesuai dengan ketentuan. Bagaimana hukumnya yang berlaku akan dikerjakan oleh Kejari. Tidak hanya soal tindakan, Kejari juga bertugas memberikan saran terkait dengan kebijakan yang akan dibuat oleh Pemkot atau pejabat daerah.

“Tidak hanya hanya ada masalah hukum. Kami juga bisa memberikan pendapat dan sarang yang bisa menjadi sebuah bentuk dukungan terhadap Pemkot dalam membuat sebuah kebijakan,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku kerja sama dengan Kejari ini akan membantu Pemkot terlebih soal pengurusan hukum perdata dan tata usaha.

“Saat ini kami berusaha bersinergi agar masyarakat dan media tahu kalau sekarang ada Kejari di Tangsel. Karena itu untuk memfasilitasi mereka agar kinerjanya meningkat, Pemkot akan membangun gedung Kejari tahun ini,” Ujar Airin.

Menurutnya MOU ini menjadi payung hukum antara Pemkot dan Kejari dalam menertibkan dan mendukung proses pembangunan daerah yang intens dilakukan. Apalagi masih ada beberapa kasus perdata dan tata usaha yang belum selesai sejak Tangsel berdiri. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here