Pilkada 2018: Paslon Tunggal Unggul di Semua Kabupaten/Kota

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Pasangan calon tunggal di Kota Tangerang (Arief R. Wismansyah-Sachrudin) dan Kabupaten Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli) berhasil memenangkan peraihan suara melawan kotak kosong dalam Pilkada Serentak 2018.

“Kami sudah berhasil meraih suara di atas 80 persen meskipun perhitungan suara masih dilaksanakan,” kata Calon Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di kediamannya Jalan Sinar Hati Raya, Karawaci, Tangerang di kutif dari AntaraNews, Rabu, (27/06).

Perolehan suara tersebut berdasarkan hasil terkini hitung cepat dari tim Arief-Sachrudin. Hingga pukul 16.00 WIB, data yang masuk sudah mencapai 70 persen.

Arief R Wismansyah-Sachrudin pada kesempatan itu juga mendeklarasikan kemenangan dalam pemilihan wali kota Tangerang.

Arief menjelaskan dari 695 data yang masuk, sebanyak 100.000 yang memilih kota kosong atau 14 persen.

Arief mengatakan, adanya masyarakat yang memilih kotak kosong merupakan bagian dari demokrasi serta menjadi tantangan untuk dapat memenangkannya.

Pemilihan wali kota Tangerang merupakan petahana yang sudah memimpin sejak tahun 2013, pasangan ini didukung semua parpol yang duduk di DPRD.

Warga Tangerang yang terdaftar sebagai pemilih sebanyak1.027.522 orang memberika hak pilihnya di 3.091 TPS.

Begitu juga di Kabupaten Tangerang Calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan tingkat partisipasi warga di wilayahnya mencapai 65 persen, sedangkan perolehan suara rata-rata sudah 85 persen, di atas target 80 persen.

Dalam Pilkada kali ini Ahmed Zaki Iskandar berpasangan dengan Mad Romli sebagai wakil bupati. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here