Pilwalkot Serang : Pasangan Syafrudin-Subadri Unggul Versi Quick Count

Zaenal Mutaqin Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network saat jumpa pers hasil Quick Count pilwalkot serang. #Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Zaenal Mutaqin Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network mengatakan hasil penghitungan suara di Pilkada Kota Serang pasangan nomor 3 Syafrudin dan Subadri Usuludin unggul dengan suara 36,61 persen.

“Sedangkan pasangan nomor 1 Vera Nurlaela Jaman dan Nurhasan 35,42 Persen sedangkan pasangan nomor urut 2 Samsul Hidayat dan Rohman memperoleh suara 27,97 persen,” katanya saat menggelar Konfrensi Pers Quick Count Kota Serang, Rabu (27/6).

Selain itu Zaenal melanjutkan ada beberapa permasalahan di tiap TPS yang ada dikota Serang, salah satunya ada beberapa TPS tidak melakukan penghitungan di jam yang seharusnya ditetapkan yaitu jam 1.

“Ada berbagai permasalahan di TPS, ada beberapa TPS terjadi kekeliruan sehingga harus di cek ulang, dan ada keterlambatan data yang dikirimkan,” lanjutnya.

Zaenal Mutaqin menuturkan data yang digunakan oleh LSI Netword sendiri yaitu dengan metode Sampling Multistage Random, dan sampling dengan jumlah sample 220 TPS yang menyebar di Kota Serang dengan margin eror 1 persen.

“Hasil tersebut hanya Quick Count, dan hasil ini real tim lapangan kami yang berada di tiap TPS yang menyebar di 220 TPS di Kota Serang,” tandasnya. (Lb/Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here