Bulan Depan Harga Solar Bakal Naik

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengungkapkan, berdasarkan analisis selama tiga bulan terakhir, diperkirakan akan ada perubahan terhadap harga BBM pada bulan depan.

Dia memperkirakan akan ada kenaikan harga untuk solar dan penurunan harga untuk premium. Meski tidak menyebutkan besaran harga kedua BBM tersebut, Wirat menyebutkan akan ada penurunan harga yang tidak besar untuk BBM dengan RON 88 tersebut.

“Data dan analisis tiga bulan terakhir menunjukkan ada kenaikan untuk solar dan sedikit penurunan untuk premium,” ungkap Wirat di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Pekan lalu, sempat terucap oleh Wirat usai rapat dengan Komisi VII DPR-RI bahwa besaran perubahan harga tersebut akan dibicarakan terlebih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan. Namun, kisaran perubahan harga Rp300 sampai Rp500 per liter.

“Kisarannya antara Rp300 sampai Rp500 per liter, itu lah fluktuasinya. Naik turunnya rata-rata sekitar segitu,” ucap Wirat.

Sekadar informasi, terakhir pemerintah menetapkan harga BBM pada 1 Juli 2016 yakni untuk harga solar subsidi sebesar Rp5.150 per liter dan harga Premium ditetapkan Rp6.450 per liter. Harga BBM tersebut tidak mengalami perubahan selama enam bulan hingga 30 September 2016. (Metrotvnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here