Dindik Cilegon Himbau, Guru Dilarang Hukum Murid Dengan Kekerasan

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menghimbau kepada masyarakat terutama kepada pelajar di Cilegon, jika melihat teman sekolahnya atau masyarakat yang melihat pelajar yang di hukum oleh gurunya secara fisik, segera laporkan kepada Dindik Cilegon. Hal itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Mukhtar Gojali.

Saat ditemui di Kantornya, Kadis Dindik Cilegon menjelaskan bahwa hukum seperti itu sangat tidak mendidik bagi pelajar.

“Hukum fisik seperti itu sudah tidak efektif untuk pelajar, lebih baik pelajar yang melanggar aturan sekolah itu di beri hukumnya seperti membaca buku lalu menyimpulkan apa isi dari buku itu, menghafal pancasila, menyanyikan lagu indonesia raya, dan yang lebih mendidik lainnya,”Ujar Mukhtar.

Ia menjelaskan, walaupun hukum fisik itu membuat mental pelajar tersebut menjadi kuat, tetapi tetap saja walau mentalnya terbuat untuk apa jika tidak mempunyai pendidikan yang bagus.

“Kita menghimbau kepada Guru yang ada di sekolah boleh memberikan hukuman atau sanksi kepada pelajar yang melanggar aturan sekolah. tetapi tidak berkaitan dengan fisik karena tidak semua pelajar fisiknya kuat, lebih baik di berikan sanksi yang lebih mendidik,”Pungkasnya. [Lb/Asep]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here