SMK YP 17 Cilegon Siapkan UKK

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Sudah hampir setiap tahun seluruh SMK pasti menyelenggarakan Ujian Nasional Praktik Kejuruan yang biasa disingkat dengan UKK atau Uji Kompetensi Kejuruan /UjiKom.

Sebuah rangkaian acara mulai dari persiapan yang panjang sampai dengan pelaksanaan di hari H membuat SMK YP 17 Cilegon sibuk, bisa diibaratkan ini adalah saatnya para siswa menampilkan dan memberikan kemampuan terbaik mereka setelah tiga tahun belajar, saat dimana mereka ditagih keahlian dan keterampilan di bidang masing-masing dalam bentuk dan wujud ujian nasional praktik.

Ini bukannya lebarannya atau hari rayanya SMK tapi diusahakan siswa tampil all-out, serius namun tetap tenang menghadapi tekanan selama ujian praktik berlangsung.

Tahun ini SMK YP 17 Cilegon mengadakan kegiatan serupa dan didahului oleh kegiatan Pra-UKK yang mana selain untuk mendapatkan nilai juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan siswa peserta ujian nasional praktik nantinya. Untuk  kegiatan UKK tahun ini, SMK YP 17 mengusung sebuah tema Tradisional

Ditemui kepala Sekolah SMK YP 17 Cilegon Aan Suhana mengatakan, Uji Kompetensi Kejuruan ini, bekerjasama dengan pihak industry.

“Untuk UKK ini, SMK YP 17 melibatkan industri untuk penilaiannya,”katanya.

Selain itu juga, bagi siswa yang mendapatkan nilai terbaik, akan diberikan oleh pihak sekolah SPP gratis.

“Bagi siswa yang mendapatkan nilai terbaik akan kami gratiskan SPP selama tiga bulan,”tuturnya. [Lb/Asep]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here