SMPN 4 Cilegon Gelar Pagelaran Seni

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Cilegon Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan, mengadakan kegiatan pangelaran seni sebagai wujud kreativitas siswa untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, yang di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Mukhtar Gojali.Rabu, (28/2/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengatakan, Kegiatan pangelaran seni ini sangat positif untuk anak – anak, ada berbagai macam kesenian tradisional juga di tampilkan di kegiatan tersebut.

“Anak – anak yang tampil tadi memang belum prima makanya saya kritik tadi supaya belajar lagi agar menjadi profesional,” Ungkpnya Muhtar.

Ia Berharap, karakter – karakter siswa SMPN 4 tersebut bisa tumbuh berkembang lebih unggul dan bisa membantu masyarakat dengan keterampilan yang dimiliki.

” Apa yang di lakukan siswa SMPN 4 Cilegon ini saya beri apresiasi dan jika ada yang kurang sedikit akan saya kritik untuk kedepannya menjadi lebih baik,”Ucapnya.

Menurutnya kegiatan ini untuk menunjang pendidikan karakter untuk menumbuh kembangkan anak.

“Semoga tumbuh berkembang dengan karakter-karakter siswa di SMP 4 ini baik, karena sukses itu karena komunikasi yang baik,”Terangnya.

Selain itu Wakil Kepala sekolah Idmi mempaparkan, Ini adalah Kegiatan Rutin yang tiap tahun di laksanakan oleh sekolah SMPN 4 Cilegon.

“Kegiatan ini sekaligus pengambilan nilai untuk program non akademik atau ujian praktek pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan(SBK) di smpn Empat Cilegon,” Katanya.

Ia menjelaskan, Selain penampilan seni pihaknya juga membuka stand kuliner di SMPN 4 Cilegon.

“Ada beberapa siswa yang ikut berpartisipasi juga dalam stand kuliner ini, sekaligus untuk pembelajaran kepada para siswa untuk kedepannya, selain pendidikan juga bisa membuat suatu usaha untuk di kembangkan saat dewasa nanti,”Pungkasnya. [Lb/Asep]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here