Manajemen Persib Bantah Telah Menelantarkan Michael Essien

Ilustrasi: Michael Essien akan diturunkan lebih lama lawan Persipura © PERSIB.co.id/M. Jatnika S

Bandung, Liputanbanten.co.id Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, membantah manajemen Persib telah menelantarkan Michael Essien. Persib melepas Essien setelah pelatih Mario Gomez mendatangkan striker asal Argentina, Jonathan Bauman.

Menurut Teddy, hingga saat ini pihak manajemen Persib masih berhubungan baik dengan Michael Essien karena memang masih terikat kontrak, namun Essien tidak terlibat langsung di tim Persib.

“Secara kontrak Michael Essien masih terikat kontrak dengan Persib. Jadi tidak benar kalau kami menelantarkan Essien. Selama masih terikat kontrak, maka hak dan kewajiban masing-masing pihak pasti masih terpenuhi,” jelas Teddy saat dihubungi wartawan, Selasa (27/3/2018) malam.

Bahkan lanjut Teddy, Michael Essien tetap memiliki kewajiban dengan berbagai agenda yang akan dibuat oleh klub. Namun, Teddy enggan menjelaskan agenda apa saja yang akan dibuatkan untuk eks pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut.

“Essien tetap memiliki kewajiban dengan mengikuti kegiatan yang diagendakan oleh klub. Sekarang dia masih di Indonesia, sementara kami masih mendiskusikan solusi terbaik untuk kedua belah pihak,” ucap Teddy lagi.

Disinggung opsi apa saja yang ditawarkan manajemen Persib kepada Michael Essien disisa kontraknya bersama Persib, Teddy enggan menjelaskan.

“Soal itu (beberapa opsi yang ditawarkan manajemen) masih rahasia. Yang pasti Essien masih di Indonesia dan masih terikat kontrak dengan Persib,” seloroh Teddy mengakhiri sambil tersenyum.

Sebelumnya, Persib mendapat sorotan dari media asing karena dianggap telah menelantarkan legenda Chelsea, Michael Essien.

Media ternama Inggris, The Sun, dalam beritanya yang dimuat online pada 21 Maret 2018 mengangkat kasus Michael Essien di Persib Bandung, dengan judul ‘Berita Buruk: Legenda Chelsea menderita setelah dilepas Persib Bandung di Liga Indonesia’

Dalam berita tersebut, The Sun menjelaskan alasan Persib melepaskan Essien musim ini. Mengutip komentar Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, yang mengatakan alasan kuota pemain asing menjadi penyebab Persib melepas Essien.

“Essien bukan lagi menjadi salah satu pemain kami untuk musim baru ini, karena kami ingin memenuhi peraturan PSSI soal kuota empat pemain asing dalam satu tim,” kata Zainuri Hasyim.

The Sun kemudian menganggap Persib Bandung telah melakukan penghinaan terhadap Essien. “Berita ini merupakan penghinaan yang memalukan untuk gelandang tangguh kelahiran Accra yang memiliki 56 caps untuk timnas Ghana”. [bola.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here