HMI Pandeglang Budayakan Sadar Hukum dikalangan Mahasiswa

HMI Pandeglang menggelar diskusi sadar hukum dikalangan mahasiswa. @Liputanbanten

Pandeglang, liputanbanten.co.id– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang menggelar Diskusi Hukum di Gedung kwadanan Balai Budaya Menes, Kamis (28/6).

Ahmad Syafaat selaku Ketua pelaksana kegiatan mengatakan diskusi hukum ini dilakukan sebagai bentuk upanya penyadaran hukum dikalangan intelektual khususnya mahasiswa, katanya.

“Penyadaran hukum harus dimulai dari mahasiswa apabila kaum-kaum intelektual sudah sadar dan taat hukum maka kita transformasikan kepada masyarakat, kata syafaat yang sekaligus wakil sekretaris bidang hukum dan HAM.

Dirinya juga menambahkan kegiatan diskusi ini dilakukan secara berkelanjutan dalam melakukan penyadaran hukum yang nantinya para mahasiswa ini akan melakukan pendampingan hukum kepada masyarakat.

Selain itu, Ketua Umum HMI Pandeglang, Fikri Anidzar Albar mengatakan sangat apresiasi terhadap diskusi hukum ini sebagai bentuk upaya membangun keilmuan dalam bidang hukum dikalangan mahasiswa.

“Persoalan hukum ini sangatlah penting dalam membangun masyarakat yang berkeadilan karena itu pencerdasan harus dimulai dari kalangan mahasiswa yang nantinya bisa melakukan pendampingan hukum untuk masyarakat agar melek hukum, ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Bambang Ferdiansyah SH selaku narasumber dalam kegiatan diskusi ini menjelaskan penyadaran hukum harus dimulai dari diri sendiri dari hal-hal yang sederhana disekitar kita.

Bambang yang sekaligus Direktur Lembaga Bantuan Hukum Tridharma Indonesia Pandeglang upaya penyadaran hukum bisa dilakukan dengan memulai dari diri sendiri dan melakukan edukasi kepada masyarakat, katanya.

Dirinya juga mengajak kepada para diskusi untuk taat dan patuh terhadap hukum karena negara kita negara hukum maka sudah sepatutnya kita taat hukum dari hal-hal terkecil yang sering kita lakukan dikehidupan sehari-hari.

“Kami atas nama LBH Tridharma Indonesia Pandeglang mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama gelorakan penyadaran hukum dimasyarakat yang buta hukum, masyarakat miskin dan tertindas untuk menegakan keadilan, tutupnya.(Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here