KPU : Proses Sirung Berjalan Lancar

Serang, Liputanbanten.co.id – Guna memberikan informasi kepada masyarakat soal proses dan tahapan Pilwakot, Komisiih Umum (KPU) Kota Serang berhasil rampungkan proses real count pada pukul 02:00 WIB, Kamis (28/6).

Devisi SDM KPU Kota Serang Fierly MM mengatakan, pihaknya berhasil merampungkan proses entri scan C1 dari seluruh TPS yang ada di Kota Serang. Kegiatan itu dimulai pada pukul 16:00 sampai pukul 02:00 dini hari tadi.

“Kami ingin mempertegas bahwa, proses situng ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi terkait perolehan suara atau real conut,” kata Fierly saat ditemui usai perhitungan real conut di Hotel Horison, Kota Serang, Kamis (28/6)

Setalah ini, pihaknya akan melakukan tahapan berikutnya. “Hari ini tanggal 28/6 kita akan persiapan rapat pleno, semua kotak yang digunakan pada tanggal 27 itu keberadaan ada di PPK dalam posisi terkunci dan tersegel,” ujarnya

“Kami pastikan besok dan kita akan sisir ulang, evaluasi menyeluruh terkait peristiwa tanggal 27,” tukasnya

Tahapan selanjutnya adalah rapat pleno ditingkat kecamatan yang akan dimulai pada tanggal 29 sampai 4 juli, untuk kecamatan serang, piahaknya akan memberikandikan waktu 5 hari dikarena jumlah DPT yang banyak, sedangkan sisanya hanya tiga hari.

“Pada tanggal 5 juli kita akan mengadakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara,” tutupnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here