Terapkan Disiplin Kerja, Asda Tiga Sidak Ketiap Bagian di Setda Pandeglang

Asda III Kab Pandeglang sidak kesetiap bagian di lingkungan Setda. @Liputanbanten

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Kedisiplinan kerja merupakan sebuah keharusan dilakukan oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Agar mewujudkan hal itu, Asisten Daerah Administrasi Umum (Asum) Sekretariat Daerah (Setda), Undang Suhendar melakukan Inspeksi mendadak ke tiap bagian di Setda Pandeglang.

“Yang paling utama disiplin kerja. Kita kan ga tau habis apel mereka (Asn) kemana, yang terpenting ada keterangan Sakit,Izin atau DL, jangan sampai tanpa keterangan,” kata Undang saat sidak ke Bagian Humas dan Organisasi Pandeglang, Kamis (28/6).

Saat sidak, memang ditemukan beberapa ASN yang tidak dalam ruangan, namun mereka sebelumnya telah mengikuti apel pagi.

“Yang sedang sarapan setelah apel pagi jangan terlalu lama, karena sesuai aturan, kita dalam jangka waktu satu bulan harus bekerja kurang lebih 38-40 jam, berarti jika dibagi satu harinya sebanyak 7 jam inipun belum tentu cukup, jadi jangan disiasiakan waktunya,” ungkapnya.

Terkait yang Izin sakit atau dinas luar, Undang tidak mempermasalahkan, namun dirinya akan menindaklanjuti para pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Nanti kita akan panggil mereka sebagai teguran lisan. Jika masih membandel akan peringatan selanjutnya sesuai ketentuan PP 53 tentang disiplin pegawai,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Humas Kabupaten Pandeglang Mustandri mengatakan, jika pegawai Humas dan Protokoler cenderung lebih banyak tugas dilapangan lantaran menyesuaikan dengan jadwal kegiatan pimpinan baik Bupati, Wakil Bupati, Sekda hingga Asda.

“Malam hari kita sudah bagi tugas, saat ini saja ada tiga orang yang mendampingi kegiatan Wabup ke Kementerian. Sisanya ada 5 kegiatan yang sudah ditugaskan mengikuti kegiatan Bupati mulai dari tim liputannya hingga protokoler jadi wajar kalau di Bagian Humas tidak banyak yang standbay dikantor,” kata Mustandri. (Lb/Rm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here