Tiga Pintu Perlintasan KA di Cilegon Rawan Kecelakaan

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Tiga titik pintu perlintasan Kereta Api Indonesia(KAI) yakni Pintu perlintasan Krenceng, Kecamatan Citngkil, Pintu perlintasan Jublin Kecamatan Ciwandan dan Pintu perlintasan Statomer, Kecamatan Grogol kondisinya sangat berbahaya dan banyak pengendara roda dua tergelincir yang menyebabkan pengendara luka – luka.

Seperti salah satu pengendara yang melintas Rel tersebut Andriansyah, Menurutnya kondisi perlintasan Rel tersebut sangat berbahaya bagi pengendara Roda Dua.

“Perlintasan Rel kereta Kerenceng Sangat berbahaya kang, apa lagi jika kondisi hujan banyak pengendara yang tergelincir meleset, saya sih berharap secepatnya perlintasan tersebut di perbaiki agar tidak ada korban lagi,”katanya Kamis, (28/6/2018).

Sementara itu Marwoto selaku penanggung jawab jalan rel pada PT. KAI mengaku akan memperbaiki jalur perlintasan tersebut secepatnya. Namun karena keterbatasan pekerja kami akan bisa melakukan dalam minggu depan.

“Paling minggu depan perlintasan tersebut kita perbaiki,”katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakanya jika nanti kami sudah perbaiki pintu perlintasan terus kita aspal dan rusak kembali itu sudah bukan tanggung jawab kami lagi tapi sudah keweanganya ada di DBMTR Provinsi Banten.

“Untuk menghindari tergelincirnya kendaraan saya mengimbau bagi pengendara untuk memperlambat laju kendaraanya dan memotong jalur rel jangan lurus sehingga pengendara tidak oleng, tapi sekali lagi saya katakan minggu depan pintu perlintasan tersebut akan di perbaiki,”Pungkasnya. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here