UKM Bireun Seudati UPH Bersiap Tampil di International Folklore Festival 2018 Prancis dan Spanyol

Mahasiswa UPH

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Semangat melestarikan kebudayaan Indonesia sampai ke kancah internasional digaungkan sekelompok mahasiswa Universitas Pelita Harapan yang tergabung dalam  Grup Bireun Seudati UKM Nusantara Dance Company UPH yang akan berpartisipasi di International Folklore Festival yang diselenggarakan di Kota La Fage Saint Julien, Perancis dan di Kota Les Preses, Spanyol pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Di dalam kesempatan tersebut, kontingen UPH  yang terdiri dari 21 mahasiswa akan meramaikan festival melalui sajian pertunjukan kebudayaan serta parade yang menampilkan beragam tarian dan musik tradisional dari berbagai daerah Nusantara.

“Festival ini akan disajikan dan disaksikan oleh ribuan pasang mata yang meliputi pejabat pemerintah, penikmat seni, media massa setempat, dan tentunya akan disaksikan oleh para peserta festival dari negara lain. Selain itu, Bireun Seudati juga akan mengenalkan dan mengajarkan kepada warga lokal dan para peserta festival lainnya mengenai tarian Indonesia. Melalui kegiatan ini, Bireun Seudati berkontribusi langsung sebagai duta bangsa dalam promosi kebudayaan dan pariwisata Indonesia”, Ujar Rosse Hutapea Section Head of Media Relations UPH melalui siaran pers, Sabtu (28/7).

Selain kegiatan misi budaya ke Eropa, Bireun Seudati akan menyelenggarakan pertunjukan tari Gala Budaya bertajuk “Amazing Indonesia in Bhinneka” yang akan diselenggarakan di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan, Karawaci.

Acara ini bertujuan sebagai ajang gelar pamit kepada seluruh keluarga, teman, dan universitas sebelum keberangkatan Bireun Seudati menuju misi budaya pada bulan Agustus 2018. Acara ini juga dibuka untuk umum, dengan tiket yang sangat  terjangkau untuk mahasiswa dan publik, dalam tiga pilihan VVIP (100.000), VIP (75.000) dan Regular (50.000).

Gala Budaya 2018 juga memiliki tujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Indonesia dimana pagelaran ini akan menampilkan beragam tarian yang nantinya akan dibawakan pada saat festival di Perancis dan Spanyol pada tanggal 6-28 Agustus 2018 (Lb/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here