Kota Serang Diguyur Hujan, Warga Kasemen Ucapkan Rasa Syukur

Suasana saat Kota Serang saat diguyur hujan, Rabu (28/8/2019). @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Lima bulan dilanda kemarau yang mengakibatkan Kota Serang kekeringan yang menyebabkan sejumlah area pesawahan mengalami puso kini Kota Serang diguyur hujan.

Ucapan  rasa Syukur dan bahagia menyelimuti warga Kota Serang khususnya kecamatan Kasemen karena seminggu setalah shalat istisqa minta diturunkan hujan yang dilakukan Warga Kampung tegak dawa, Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang kini hujan diturunkan.

Salah seorang warga Kasemen Muadi (45) menyatakan, dirinya mengucapkan rasa syukur atas diturunkannya hujan di kota madani pasca dilanda kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan.

Baca Juga: Dilanda Kekeringan, Ratusan Warga Kasemen Gelar Shalat Istisqa

“Alhamdulillah hujan turun ini adalah kehendak sang ilahi. kita sebagai manusia hanya berikhtiar dan berdoa salah satunya dengan melakukan shalat istisqa meminta hujan,” kata Muadi Kasemen, Rabu (28/08/2019).

Ia pun berpendapat bahwa hujan yang turun ini akan membawa berkah bagi masyarakat Kota Serang khususnya yang dilanda kekeringan. Maka dari itu, sebagai manusia kita harus tetap bersyukur atas apa yang diberikan tuhan.

“Kekeringan adalah bentuk ujian dari tuhan dan tuhan akan memberikan ujian kepada umatnya tidak melebihi baas kemampuannya,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here