Produksi Jagung Meningkat, Distabun Lebak: Program Upus Berhasil

Ilustrasi. (Foto: Dok/Net0

Lebak, Liputanbanten.co.id – Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distabun) Kabupaten Lebak , Dede Supriatna menyampaikan bahwa produksi jagung di Kabupaten Lebak, meningkat hingga menebus 7.567 ton dari hasil panen dengan lahan seluas 2.447 hektar.

“Adanya peningkatan produksi jagung dari sebelumnya 4.210 ton sehingga menyumbangkan swasembada pangan, sekaligus meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di daerah Lebak,” katanya, Kamis (28/12/2017).

Pengembangan jagung di daerah Lebak melalui bantuan program upaya khusus (upsus) padi, jagung dan kedelai atau pajale dapat berhasil, sehingga Lebak menjadi salah satu lumbung Jagung di Provinsi Banten.

Sementara itu, Lebak melalui program Upus telah menerima bantuan benih jagung untuk dialokasikan seluas 30.000 hektare. Petani dapat mengembangkan tanaman jagung di lahan darat dengan pola tanam tumpang sari.

Lanjut dede, Pemkab Lebak terus mendorong petani agar memperluas dan mengembangkan komoditas jagung untuk memenuhi permintaan pasar. [Lb/wonk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here