78.255 Anak di Kabupaten Tangerang Sudah Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Ilustrasi Vaksin Covid-19

Tangerang, Liputanbanten.co.id – 78,255 anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Tangerang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama. Jumlah tersebut dari yang ditargetkan 180 ribu.

“Saat ini sudah sekitar 78.255 anak menerima vaksin COVID-19, dari target total sasaran di Kabupaten Tangerang 180 ribu,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi di Tangerang, Senin27 Desember 2021 .

Ia mengatakan dari hari pertama pemberian vaksinasi pada 14 Desember 2021 hingga saat ini, pihaknya bersama TNI/Polri terus menggenjot penuntasan penyuntikan dosis pertama sampai mencapai 70 persen dari target sasaran.

“Kami target sampai akhir tahun ini bisa mencapai 70 persen dan kami optimis bisa mencapai itu, karena semua pihak terus mendukung percepatan vaksinasi anak di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Selain itu, untuk mendukung percepatan vaksinasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga memperluas tempat vaksinasi anak, seperti di sekolah, pusat perbelanjaan hingga puskesmas.

“Mulai dari sekolah hingga mal-mal kami sediakan gerai vaksin untuk anak, supaya target sasaran bisa cepat tercapai,” ujarnya.

Ia menambahkan guna memantau kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) pada anak-anak usia 6-11 tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang membentuk tim khusus dengan nama Pokja KIPI, yang di dalamnya merupakan kumpulan dokter spesialis.

“Kami ada Pokja KIPI, dimana dialaminya ada dokter spesialis untuk menangani pascaimunisasi. Dan nanti bagi para orang tua anak jika terjadi KIPI pertama bisa langsung ke puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari dinas kesehatan menyebutkan bahwa secara keseluruhan capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang pada tahapan dosis pertama sudah dilakukan pada 1.979.678 orang atau 78,7 persen dari target sasaran 2.697.922 orang.

Hendra mengemukakan untuk capaian vaksinasi COVID-19 tahap kedua telah menyasar 1.474.288 orang atau 58,6 persen dari target sasaran.”Total keseluruhan saat ini sudah mencapai 78 persen dari target sasaran 2,6 juta, dari berbagai kelompok,” kata dia.(Ifn/Ant/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here