Malaysia Ogah Berikan Jaminan Keselamatan Atlet Israel

Ilustrasi

Liputanbanten.co.id – Malaysia dengan Israel rupanya tidak sejalan dibidang olahraga. Negeri Jiran itu batal menjadi tuan rumah event cabang renang Paralympic lantaran sikap tak bersahabat kepada atlet Israel.

Komite Paralympic Internasional mengatakan bahwa Malaysia tidak mau memberikan jaminan keamanan bagi para perenang Israel. Sebagaiman Dilansir dari The Hill dalam berita Jpnn Minggu (27/1/2019).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon menyambut keputusan itu dengan membuat status di Twitter. Dia mengatakan, keputusan itu merupakan kemenangan nilai kemanusiaan atas kebencian dan kefanatikan.

Event renang ini merupakan ajang kualifikasi untuk Paralympic 2020 yang bakal digelar di Tokyo, Jepang. Sampai sekarang Komite Paralympic Internasional belum menentukan tuan rumah pengganti Malaysia.

Malaysia sebelumnya memberlakukan larangan bagi warga Israel untuk mengikuti event apapun di wilayah mereka atas dasar solidaritas terhadap bangsa Palestina. Ternyata larangan itu berlaku juga bagi para penyandang disabilitas. (Lb/Jpn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here