UNBAJA Gelar Banten Accounting Fair 2019

Foto bersama dalam acara Banten Accounting Fair 2019 di di Auditorium UNBAJA Kampus 1, Selasa (29/1/2019). @Foto:Ist/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Program Studi Pendidikan Akuntansi UNBAJA menyelenggarakan Banten Accounting Fair. Kegiata itu mengusung tema ‘Show Skills and Explore your Knowledge’, Selasa (29/01/19).

Rencanaya, diselenggarakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Selasa dan Rabu, 29 – 30 Januari 2019. Adapun Materi Accounting Contest 2019 terdiri dari Akuntansi Jasa dan Dagang serta Pengetahuan tentang perpajakan.

Rektor Universitas Banten Jaya (UNBAJA), Sudaryono mengatakan, era globalisasi saat ini teknologi menjadi kebutuhan yang melekat dalam kehidupan. Dengan demikian, mahasiswa pendidikan akuntansi UNBAJA mampu menggunakan Financial Technology yang sesuai.

“Lakukan yang terbaik sesuai dengan bakat, kesabaran, keiklhasan serta diiringi oleh rasa syukur dalam berkompetisi,” ujar Sudaryono saat memberikan sambutan kegiatan Banten Accounting Fair di Auditorium UNBAJA Kampus 1.

Ketua Pelaksana Banten Accounting Fair, Fetty menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara yang berisi Accounting Contest dan Seminar yang mengusung Tema The role of the next generation in the Industrial Revolution  Industri 4.0.

Accounting Contest ini merupakan kompetisi  di segala rumpun akuntansi yang ditujukan bagi pelajar SMA/SMK. Jumlah peserta sebanyak 11 tim dari SMA/SMK se-Banten. “Setiap sekolah mengirimkan satu tim yang beranggotakan 3 (tiga) orang siswa,” ujar Fetty.

Budi Mulyati, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Akuntansi berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang latihan bagi mahasiswa pendidikan akuntansi.

“Agar bisa mengatur dan menyelenggarakan suatu kegiatan yang melibatkan pihak lain, serta sebagai bagian dari memperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya pelajar SMA/SMK dan MA terkait keberadaan prodi pendidikan akuntansi di Universitas Banten Jaya,” harapnya.

Selain itu lanjut Budi, kegiatan bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan komunikasi yang baik dengan pihak lain sebagai bekal para lulusan pada saat menjadi tenaga pengajar.

Sementara itu, dalam kegiatan yang sama, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (HIMADIKA) mengajak seluruh peserta untuk memperlihatkan kemampuan dan kecepatannya dalam menggali pengetahuan.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan itu dihadiri Wakil Rektor, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Kabag Kemahasiswaan, dan Biro Umum Universitas Banten Jaya. Para juara akan diberikan berbagai hadiah. Total hadiah sebesar Rp8.300.000. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here