Hadapi Sriwijaya FC, Persib Bandung Percaya Diri Menang

Jonathan Bauman saat berlatih bersama Persib Bandung. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bandung, Liputanbanten.co.id Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, percaya diri tim asuhannya bisa mengambil poin saat bertandang ke markas Sriwijaya FC di laga kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018). Kesiapan yang cukup matang menjadi alasannya.

“Kami sudah punya taktik. Kalau taktik itu berjalan dengan bagus, saya percaya bisa ambil poin di Palembang,” kata Soler seusai memimpin sesi latihan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (29/3/2018).

Soler menambahkan sebenarnya pada laga melawan PS Tira di laga perdana (26/3/2018), Persib memiliki peluang besar untuk meraih tiga poin. Pasalnya, dari segi permainan, tim Maung Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

“Penguasaan bola pemain kami bagus. Mario (pelatih kepala Persib) juga sudah lihat. Tapi, dia heran mengapa kami kehilangan banyak bola,” katanya.

Alhasil, Persib gagal memetik tiga poin, setelah di menit akhir pertandingan The Army mampu mengoyak gawang I Made Wirawan dan menjadikan laga berakhir 1-1.

“Saya lihat itu masalah mental. Pemain kami mulai kelelahan sehingga kerap kehilangan bola. Sampai ada pemain yang berkeinginan diganti karena sudah tidak bisa melanjutkan pertandingan,” tuturnya.

Meski begitu, Soler memastikan kendala tersebut tidak akan lagi terjadi di laga melawan Sriwijaya FC. “Kami juga tidak lihat pemain Sriwijaya FC yang perlu diwaspadai. Mereka memang punya tujuh pemain asing, tapi saya tidak melihat itu. Saya melihat kualitas pemain saya seperti yang saya pernah bilang,” tegasnya.

“Mudah-mudahan Persib bisa menang seperti saat penyisihan grup Piala Presiden 2018,” imbuh Soler. [bla]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here