Lawan Sriwijaya FC, Striker Persib Jonathan Bauman Akan di Turunkan

Jonathan Bauman saat berlatih bersama Persib Bandung. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bandung, Liputanbanten.co.id Menjelang laga kontra Sriwijaya FC, Minggu (1/4/2018) di Stadion Jakabaring, Palembang, Persib Bandung lega. Pasalnya striker asing baru, Jonathan Bauman sudah pasti bisa diturunkan.

Asa tinggi pun ditujukan kepada Bauman sebagai daya gedor baru Maung Bandung pada musim ini. Apalagi secara fisik dan kualitas, Bauman sudah tidak diragukan lagi.

“Jonathan Bauman sudah bisa dimainkan karena ITC (International Trasfer Certificate) nya sudah ada. Pelatih Mario Gomez pun sudah memberi tahu saya untuk memainkan Bauman saat lawan Sriwijaya nanti,” ungkap Soler usai memimpin sesi latihan Persib di lapangan Sport Arcamanik, Bandung.

Namun, jelang pertandingan nanti, Soler mengaku akan langsung menanyakan kepada Bauman soal kesiapannya melawan Sriwijaya FC nanti.

“Kalau dia oke dan Minggu siap dimainkan akan kami mainkan. Apalagi tim ini tim besar, bukan tim kecil, jadi saya tidak mau main bertahan walaupun bermain di kandang lawan dan kami harus menang,” tegas Soler.

Asisten pelatih asal Argentina ini enggan menanggapi kekuatan Sriwijaya FC di bawah nakhoda Rahmad Darmawan. Namun, yang pasti kata Soler, tim berjulukan Laskar Wong Kito itu secara mental bagus dan kuat. Selain itu, semua pemainnya suka kerja keras.

“Tapi saya lihat pemain saya pun sangat siap dan kondisinya sehat semua, termasuk Bauman karena sebelum ke Persib dia aktif, sehingga saya lihat dia siap walaupun baru gabung selama dua minggu. Setiap hari dia mempersiapkan diri. Nanti akan saya tanya lagi, tapi saya pikir dia siap,” papar Soler. [bla]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here