Penataan Pariwisata Pulau di Kab. Serang Belum Maksimal

Ilustrasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang belum bisa menyentuh secara maksimal penataan semua pariwisata pulau-pulau. Hal itu dikarenakan anggaran yang dimiliki untuk penataan wisata alam terbuka tersebut saat ini masih sangat minim.

Diketahui bahwa wilayah Kabupaten Serangsendiri merupakan daerah yang memiliki banyak pulau, diantaranya pulau panjang, pulau tunda, pulau tiga, pulau empat dan pulau pamujan.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, potensi pariwisata Kabupaten Serang memang saat ini belum bisa sepenuhnya tersentuh secara menyeluruh. Seperti halnya potensi wisata pulau yang sampai saat ini belum semuanya bisa dirapikan. “Belum tersentuh menyeluruh wisata pulau itu,” ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, belum maksimalnya penataan pulau-pulau pariwisata itu dikarenakan anggaran yang ada saat ini terbatas. Oleh karena itu, penataan pulau tersebut masih dikatakan belum sesuai harapan. “Cuma mungkin anggaran yang ada belum bisa maksimal,” katanya.

Namun, kata dia agar potensi pariwisata pulau di Kabupaten Serang terus berkembang, pihaknya pun sudah menyampaikan kepada Bappeda saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Salah satu agenda yang disampaikan itu adalah penataan pulau-pulau yang memiliki potensi menjadi kawasan wisata.”Disampaikan di Bappeda penataan potensi pariwisata, didalamnya pulau pulau,” katanya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here