Mahasiswa Unbaja Panen Perdana Bajaponik

Panen raya Bajaponik. @Foto: Ist/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Bajaponik merupakan kelompok kerja mahasiswa teknik lingkungan yang melakukan pemanfaatan media air (hidroponik) di area kampus dua UNBAJA. Kini panen perdana.  Acara Panen Raya diawali dengan do’a bersama dihadiri Ketua Yayasan Banten Jaya Bekarakter H. Suba’i, beserta H. Zaini, Rektor Universitas Banten Jaya, Sudaryono dan seluruh struktural kampus, dosen dan mahasiswa Teknik Lingkungan.

Pada kesempatan ini Yayasan Banten Jaya berkarakter H. Suba’i mengatakan, Panen Raya sebagai pembuka usaha mahasiswa Unbaja yang harus terus dikembangkan dengan usaha-usaha lainnya. “Terlebih Unbaja telah memiliki prodi kewirausahaan yang akan segera dibuka prodi managemen retail. Sehingga alur dari produksi hingga pemasaran produk dapat linear dikembangkan di Unbaja,” ujarnya.

Lebih lanjut H. Suba’i mengatakan, tanaman hidroponik untuk sementara dari, oleh dan untuk kita yang selanjutnya dapat dipasarkan ke berbagai wilayah. Pengembangan Bajaponik untuk seterusnya akan diserahkan kepada koordinator inkubator bisnis Unbaja bekerjasama dengan prodi teknik lingkungan untuk dilakukan pengembangan dan pendampingan.

Sementara itu Rektor Universitas Banten Jaya Sudaryono, mengungkapkan bajaponik merupakan langkah awal pengembangan hidropnik dengan pemanfaatan lahan kampus 2 Unbaja. Penanaman hidroponik yang ditanam menggunakan media air sangat aman karena tidak menggunakan pestisida. Sudaryono mengajak kepada seluruh dosen dan karyawan Unbaja untuk mengkonsumsi sayuran terutama sayuran hasil produksi Bajaponik. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here