Duel Lawan Persija di Tunda, Persib Tetap Berlatih Jaga kebugaran

Latihan Pemain Persib (Kukuh Saokani)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Persib Bandung harus menerima kenyataan duel lawan Persija Jakarta ditunda. Namun, mereka tetap harus menjaga kebugaran para pemainnya.

Menurut Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan harus menguras keringat. Untuk alasan itu, Yaya menginstruksikan para pemain tim berjulukan Maung Bandung itu untuk berlatih.

Para pemain melahap menu latihan berat di Stadion Arcamanik Bandung pada Sabtu (28/4/2018). Yaya tidak ingin kondisi para pemain Persib menurun karena tidak memainkan pertandingan.

“Setelah dapat kabar pengunduran jadwal dari manajemen, kami mengganti menu latihan, khususnya untuk hari Sabtu. Kita membuat menu latihan lebih berat. Ini untuk menjaga kondisi pemain,” kata Yaya, seperti dilansir situs resmi Persib.

Tim asuhan Mario Gomez sebelumnya dijadwalkan melawat ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, untuk laga pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018 bersama Buka Lapak. Tapi, izin dari kepolisian tidak keluar.

Pertandingan dua rival bebuyutan itu dijadwal ulang menjadi 30 Juni 2018. Namun, untuk lokasi pertandingan belum ditentukan lagi oleh operator Liga 1.

Dalam sesi latihan kemarin, lintasan sepanjang 600 meter harus diselesaikan pemain dalam waktu tertentu. Ternyata ada beberapa pemain yang tidak mencapainya, meski itu bukan persoalan besar.

“Meskipun ada beberapa yang tidak mencapai target, coach (Mario Gomez) cukup senang kepada pemain yang bisa mencapai target. Coach memberikan motivasi untuk pemain yang tak mencapai target,” papar Yaya.

Persib saat ini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2018. Maung Bandung baru mengoleksi delapan poin dari lima laga.

#sumber:bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here