Persela Pesta Gol di Lamongan Ketika Menjamu PSMS 4-1

Lamongan, Liputanbanten.co.id Persela Lamongan berpesta di Stadion Surajaya Lamongan ketika menjamu PSMS Medan di pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (29/4/2018) malam. Persela Lamongan menang telak 4-1.

Tuan rumah tampil perkasa, dan bisa terlihat ketika mereka unggul 3-0 pada babak pertama. Persela langsung unggul saat pertandingan baru berjalan dua menit. Berawal dari kesalahan Jajang Sukmara, Fahmi Al Ayyubi berhasil mencetak gol yang luar biasa.

Jajang Sukmara mencoba membuang bola yang membentur tubuh Fahmi Al Ayyubi. Pemain Persela tersebut mengejar bola yang hampir saja meninggalkan bola di garis belakang.

Namun, dengan back heel, Fahmi melakukan nutmeg terhadap Jajang dan membawa bola mendekat ke gawang. Tembakan dari sudut sempit dilepas Fahmi Al Ayyubi dan masuk ke gawang PSMS karena Dhika Bhayangkara salah melakukan antisipasi.

Hanya dalam selang waktu lima menit sejak gol pertama, Persela menambah keunggulannya menjadi 2-0. Wallace Costa Alves mencetak gol ke gawang PSMS setelah menerima umpan dari Loris Arnaud.

Berawal dari umpan silang yang diterima oleh Loris Arnaud di dalam kotak 16, striker asal Prancis itu melepaskan umpan ke tengah kotak penalti PSMS, di mana Wallace berdiri bebas tanpa kawalan. Pemain asal Brasil itu dengan dingin melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang PSMS untuk kedua kalinya.

Ketika babak pertama tinggal tersisa dua menit, Persela kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol tandukan kepala Loris Arnaud. Mendapatkan umpan silang yang dilepaskan Guntur Triaji, Arnaud menanduk bola yang gagal dihalau Dhika Bhayangkara. Kedudukan 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal tiga gol membuat Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menarik keluar Sadney Urikhob dan memasukkan Wilfried Yessoh pada awal babak kedua. Keputusan itu tepat. Hanya dalam sembilan menit setelah babak kedua dimulai, umpan dari Yessoh berbuah gol yang dicetak Suhandi.

Namun, gol PSMS seakan menjadi percuma karena dalam selang empat menit saja Persela berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1. Loris Arnaud berhasil mencetak gol kedua dalam pertandingan ini melalui tandukan setelah menerima umpan silang yang dilepaskan Fahmi Al Ayyubi dari sisi kanan.

Kemenangan besar yang diraih Persela Lamongan membawa mereka naik lima posisi ke peringkat keenam dengan sembilan poin dari enam pertandingan. Sementara itu, PSMS Medan harus turun satu posisi ke peringkat ke-13 dengan tetap mengoleksi enam poin dari enam laga.

Susunan pemain:

Persela (3-4-2-1): Muhammad Ridwan (kiper); Arif Satria, Eky Taufik Febrianto, Wallace Costa Alves (belakang); Diego Assis, I Gusti Rustiawan, Fahmi Al Ayyubi, Muhammad Guntur Triaji, Shohei Matsunaga, Syahroni (tengah); Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

PSMS (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Abdul Aziz (belakang); Dilshod Sharofetdinov, Erwin Ramdani, Fredyan Wahyu (tengah); Suhandi, Frets Butuan, Sadney Urikhob (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

#sumber: bola.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here