Gebrak Potensi Wisata, Hippi Kota Serang Gelar Gowes Wisata Religi to Banten

Pelepasan Acara Gowes Religi to Banten, DPC Hippi Kota Serang di alun-alun Kota Serang, Sabtu (29/8/2020).

Serang, Liputanbanten.co.id – Dalam situasi keterpurukan sektor wisata karena di landa wabah covid-19, DPC HIPPI kota Serang bersama PWRI dan Lawang Abang menggelar acara Gowes Wisata Religi to Banten. Kegiatan tersebut sekaligus dalam memeriahkan  HUT Kemerdekaan RI ke 75, HUT Kota Serang ke 13 sera 1 Muharam 1442 H, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Ketua Panitia Dian Hadi, Acara Gowes Wisata Religi to Banten dalam rangga menggali potensi wisata religi di kota Serang menjadi daya tarik tersendiri, baik bagi masyarakat maupun potensi peningkatan PAD Kota Serang untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan Gowes Wisata Religi to Banten dikemas sebagai ajang mengenalkan keberadaan wisata religi di Kota Serang yang meliputi peninggalan sejarah kesultanan Banten serta masjid dan makam para alim ulama serta tokoh pejuang kemerdekaan,” Ujar Dian.

Harapan kegiatan ini disamping untuk mendorong pengenalan obyek wisata religi juga membangun penyadaran transportasi sehat yang akan menjadi ajang destinasi wisata baru yang sehat jasmani dan rokhani.

“Semangat membangun pengetahuan wisata religi di kota serang ini telah memicu tingginya minat warga yang tergabung dalam komunitas sepeda menjadi peserta hingga mencapai 1.000 orang,” katanya.

Lanjut Dian Hadi, bahwa kegiatan ini tidak semata sebagai ajang gowes belaka, namun memiliki pesan religi yang mengenalkan obyek wisata di kota serang serta mengadakan santunan yatim piatu.

“Kami mengadakan kegiatan gowes wisata religi untuk mengenalkan obyek wisata di Kota Serang yang dikenal sebagai daerah yang memiliki sejarah penting dalam perkembangan Agama Islam serta kemerdekaan RI,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin sangat mengapresiasi kegiatan gowes perdana ini. Hal ini terlihat dari kehadiran Walikota Serang untuk melepas peserta serta memberikan santunan yatim piatu dan pemberian Grandprize.

“Saya secara pribadi dan kelembagaan mengapresiasi acara gowes wisata religi to banten ini, ke depan akan kami dorong menjadi agenda rutin tahunan di setiap perayaan HUT RI dan HUT kota Serang,” pungkas Walikota dalam sambutannya.

Mendapatkan apresiasi ini Isbandi sebagai Ketua DPC HIPPI Kota Serang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas segala dukungan besar dari pemkot Serang serta stakeholder yang menjadi sponsor kegiatan ini.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi Pemkot Serang dengan menetapkan ajang Gowes wisata religi to Banten akan menjadi agenda tahunan pemkot Serang. Semoga inisiasi kegiatan ini menjadi karya para pengusaha pribumi untuk terus mendorong bangkutnya sektor ekonomi yang semoat terpuruk di pandemi covid-19,” ungkap Isbandi.

Kegiatan yang diikuti peserta secara antusias ini berlangsung tertib dan cukup meriah. Pada beberapa titik panitia melakukan upaya menyampaikan imbauan untuk menjalankan protokol kesehatan. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here