Lahan Untuk SDN Sadah Sudah Ditemukan

Murid SD Sadah sedang mengkuti proses belajar di kelas dengan kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan. Kondisi tersebut beberapa tahun lalu.(Istimewa)

Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang sudah menemukan lahan untuk pembangunan SDN Sadah di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan.‎ Lahan yang lokasinya berdekatan dengan gedung Polres Kabupaten Serang yang baru‎ dibangun tersebut dinilai sudah layak.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Aber Nurhadi mengatakan, bahwa pihaknya bersama tim sudah mengukur kembali tanah yang akan dijadikan lokasi pembangunan SDN Sadah pada Senin (26/11).

Alasan dipilihnya lokasi tersebut pertama, tanah yang dipilih dianggap sudah layak. Kemudian tanahnya pun sudah keras dan luasnya cukup sehingga sudah siap untuk dibangun.”Kemarin sudah kita ukur tanahnya, dan cukup untuk bangun tujuh ruang kelas,” ujarnya.

‎Ia menuturkan, lahan tersebut letaknya di sebelah gedung Polres Kabupaten baru yakni di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan. ‎Lokasi yang baru ini hanya berjarak 1500 meter dari SDN Saadah lama. Sedangkan jika di Sentul 2 jaraknya sekitar 1800 meter, dengan demikian jarak lokasi baru ini lebih dekat. Luas lahan tersebut sekitar 34 meter x 42 meter atau 1428 meter persegi. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here