Sudah 170 PNS di Kabupaten Serang Pensiun, Banyak Pegawai Rangkap Jabatan

Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

Serang, Liputanbanten.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang merilis hingga akhir Desember 2016 sedikitnya sudah ada 170 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang pensiun. Akibat kondisi ini banyak pegawai yang harus merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas.

Kepala BKD Kabupaten Serang, Entus Mahmud Sahiri mengatakan,‎ bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan akibat ditinggalkan pensiun, pihaknya sudah  melakukan pengisian berdasarkan pertimbangkan Baperjakat yang dibantu oleh masukan dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersangkutan.

“Jumlah (PNS) yang pensiun di tahun 2016 ini sekitar 170 orang, mereka ada yang dari eselon IV, III, II fungsional, bahkan ada yang pelaksana juga,” kata Entus, Rabu (28/12/2016).

Ia menjelaskan, terkait mekanisme pengisian kekosongan jabatan ini kalau yang menyangkut jabatan struktural ketika terjadi pensiun maka harus diisi oleh pelaksana tugas. Akan tetapi, untuk hal ini yang paling banyak adalah pelaksana, sehingga tidak mesti ada pelaksana tugas.‎

“Kalau pengadaan pegawai kita kan sangat bergantung kebijakan pemerintah pusat,‎ sekarang masih moratorium,  kita pun sekarang masih menunggu kebijakan pusat dalam hal pengadaan pegawai,” katanya. (Lb/Sdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here