Tatu Mendorong Desa Bumi Jaya Menjadi Desa Wisata

Serang, Liputanbanten – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendorong Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang menjadi desa wisata. Hal itu dikarenakan desa penghasil gerabah tersebut dinilai sangat potensial menjadi daerah tujuan wisata.

Tatu mengatakan, bahwa untuk mewujudkan Desa Bumi Jaya sebagai desa wisata ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya lingkungan harus bersih, dan masyarakat harus ramah terhadap tamu. Sedangkan untuk penataan yang lainnya menjadi tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Serang.

“‎Kami Pemda Serang  menginginkan desa ini (Desa Bumi Jaya) menjadi tujuan wisata,” kata Tatu saat ditemui Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas belum lama ini.

Ia juga meyakini Desa Bumi Jaya dapat menjadi daerah tujuan wisata yang dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar, karena daya tarik wisatawan ada pada pembuatan gerabah yang mayoritas ditekuni oleh masyarakat tersebut.

“‎Saya yakin punya daya tarik buat tamu atau wisatawan, karena biasanya (Tamu atau Wisatawan-red) tidak hanya membeli gerabahnya, tapi proses membuat gerabahnya ingin tahu dan ingin nyoba,” tuturnya. [Lb/Yna]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here