Bentuk Karakter Bangsa, Inas Lakukan Reses Empat Pilar

Foto: Istimewa

Tangerang, liputanbanten.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Fraksi Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, melakukan reses di Kota Tangerang Selatan, yang digelar di RM Phopho, Jalan Anggrek Loka BSD, Tangerang, Sabtu (30/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut, materi yang disampaikan yaitu sosialisasi empat pilar kebangsaan, bersama narasumber dari akademisi UIN Syarif Hidayatullah Tangerang, Andi Syafrani.

Dalam pemaparannya Inas mengatakan, menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa menjadi kewajiban semua lapisan masyarakat. Karena Pancasila, Undang-undang dasar tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki nilai luhur serta bagian dari cita-cita pendiri bangsa dan negara Indonesia.

“Tujuannya untuk menggali nilai dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Inas, dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju dan unggul sebagai modal dalam membangun bangsa, terutama kaum perempuan sebagai madrasah bagi generasi anak dalam membentuk karakter.

“Perempuan sebagai gerbang pendidikan bagi anak-anaknya merupakan ujung tombak pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, dengan membentuk karakter yang menerapkan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Menurutnya, konsensus dasar tersebut harus dipegang teguh untuk bagaimana dimanfaatkan dalam menghadapi berbagai tantangan internal maupun eksternal.

“Empat konsensus dasar kebangsaan mesti dipegang teguh, dan harus kita amalkan di dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasny.

Kegiatan tersebut diikuti berbagai elemen masyarakat seperti lintas Agama, perempuan lintas Banten, lintas bahasa, lintas suku dan lintas budaya. (Lukman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here