Mendekati Lebaran, Jokowi Potong Rambut

Bogor, Liputanbanten.co.id – Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah video saat ia tengah dicukur rambutnya oleh seorang tukang cukur di Istana Bogor. Jum adalah tukang cukur yang beruntung bisa memotong rambut Jokowi.

Mas Jum, begitu dipanggil Jokowi, begitu berhati-hati mencukur rambut Jokowi. Sebab, kali ini pengguna jasanya tak tanggung-tanggung, yakni orang nomor satu di Indonesia. Meski begitu, tak nampak keraguan dan Jum tetap cekatan menggerakkan sisir dan gunting rambutnya.

Dalam video itu, Jokowi mengungkapkan sengaja potong rambut untuk menyambut Lebaran yang tinggal menghitung hari. “Nih cukur rambut, rapihin rambut mau lebaran. Makasih, Mas Jum,” ucap Jokowi, Kamis (30/5/2019).

Ucapan terima kasih Jokowi dibalas oleh Jum, dan berharap potongan rambutnya bisa cocok dengan bapak dari tiga anak itu. Jum lalu mengajak Jokowi jika ingin kembali cukur rambut bisa menyambangi counternya yakni The Paragina Barber dan Hairstyles di daerah Sancang, Bogor utara.

“Kalau pingin cukur datang aja ke counter kami namanya Paragina. Entar jangan lupa, ditunggu kedatangannya,” kata Jum sambil tertawa kecil.

Saat dikonfirmasi, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengungkapkan momen Jokowi cukur rambut berlangsung pada Rabu (29/5) malam. “Pak Jokowi cukur rambut kemarin setelah pulang dari Istana,” ujar Bey kepada wartawan.

Bey menuturkan Jokowi sebenarnya rutin potong rambut. Namun, momen kemarin kebetulan pas sebelum hari Lebaran.”Sebetulnya Pak Jokowi rutin potong rambut, cuma yang sekarang pas saja seminggu sebelum Lebaran. jadi bukan khusus menyambut Lebaran,” tutup Bey.

Jokowi sebelumnya pada 14 Januari 2017 juga sempat menyambangi barber shop anak muda Hunky Dory untuk cukup rambut. Kala itu, Jokowi didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here