Jaga Kerukunan, Karang Taruna Berikan Penghargaan

Sekjen Karang Taruna Banten, Gatot Yan menyerahkan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Banten.

Serang, Liputanbanten.co.id – Karang Taruna Provinsi Banten memberikan penghargaan pada organisasi yang dinilai mampu menjaga kerukunan ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Salah satunya pada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Banten dan Kabupaten Serang.

Sekjen Karang Taruna Banten, Gatot Yan mengatakan, penghargaan diberikan lantaran KKSS Banten banyak memberi kontribusi bagi terciptanya keharmonisan masyarakat. “Kerukunan ditengah-tengah masyarakat yang majemuk, heterogen, dan multi dimensional,” ujar Gatot, Minggu (30/9).

Penghargaan diberikan belum lama ini, tidak hanya KKSS tetapi juga Karang Taruna Desa Palawad, Kecamatan Ciruas, serta kelompok lain yang dinilai berkontribusi dalam menjaga keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gatot menegaskan, penghargaan yang ditanda-tangani langsung Ketua Karang Taruna Banten H. Andika Hazrumy tersebut bagian dari harapan, agar usaha untuk menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat terus dilakukan.

“Karang Taruna Banten tentunya sangat mengapresiasi organisasi atau kelompok yang selalu hadir memberikan inspirasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga keharmonisan. Kita memang harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan keteladanan yang baik,” katanya. (Lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here