Resmi di Lantik, Pengurus Perempuan Tani Banten Bertekad Majukan Sektor Pertanian

Kepengurusan Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani HKTI Banten dilantik, Sabtu (29/9)

Serang, Liputanbanten.co.idKepengurusan Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani HKTI Banten telah resmi dilantik. Pengukuhan berlangsung di Aula Gubernur Banten, Sabtu (29/9).

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani HKTI Banten, Linda Octora mengatakan, kehadirannya bersama pengurus akan menjadi ujung tombak dalam menciptakan inovasi dalam bertani.

“Petani di Banten harus mampu meningkatkan produktivitas dan kualitas. Sehingga, hasil pertanian bisa berkembang. Kehadiran perempuan tani Banten tentunya akan berjuang untuk itu,” ujar Linda usai dilantik.

Hadir dalam pelantikan itu, Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto, serta Kepala Dinas Pertanian Banten

Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani HKTI Banten, Vita Maulidya menambahkan, langkah yang akan dilakukan dalam mendorong kemajuan petani akan dikemas dalam bentuk program kerja.

“Semua langkah yang dilakukan Perempuan Tani di Banten akan dilakukan berdasarkan rencana kerja. Di rumuskan lalu direalisasikan. Itu tekad kami dalam mewujudkan petani yang makmur melalui program pemberdayaan,” katanya.

Melalui sambutannya, Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto berharap, kepengurisan perempuan petani di Banten mampu berkontribusi dan mendorong kemajuan petani melalui program pemberdayaan.

“Petani merupakan roda penggerap ekonomi nasional. Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Sektor pertanian juga mampu mendongkrak citra Indonesia di dunia,” katanya.

Dengan demikian, Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani HKTI Banten bisa konsen dalam menghadapi isu-isu yang berkembang yang berkenaan dengan pertanian. “Banyak hal yang menjadi tangung jawab perempuan tani,” tegasnya. (Lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here