Edukasi Masyarakat Soal Energi, Mahasiswa Untirta Gelar Seminar 

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelengarakan SEMINASTEK PTM (Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Teknik Mesin ) di kampus B  Fakultas Teknik, Cilegon Banten.

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri 80 Orang baik mahasiswa berbagai Universertas dan Guru-Guru SMK khususnya di daerah Banten,  Dr. Ir. Surya Darma , MBA Selaku Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia, Ezrom M. D. Tapparan selaku Kepala Subdit Implementasi Pengembangan Aneka EBT serta Narasumber dari Perusahan yang bergerak dalam bidang pembangkit listrik yaitu Usvizal Zainuddin, ST Selaku General Manager UJP BSLA PT. Indonesia power.

Ketua pelaksana kegiatan, Widodo Putra Halomoan Siregar mengatakan, adanya seminar teknologi tersebut mahasiswa, guru dan umumnya masayarakat bisa memahami apa itu energi baru terbarukan.

“Kegiatan ini adalah ajang shareing ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang didapat bisa kembangkan kedalam penelitian khususnya kita dalam bidang teknologi vokasional,” katanya.

Selain itu,  iapun berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa menambah  ilmu pengetahuan mengenai perkembangan teknologi di dunia karena memang seiring waktu dan teknologi terus saja berkembang yang pada akhirnya membutuhkan inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi.

“Harapan dari kegiatan ini adalah coba memunculkan inovasi inovasi baru dalam bidang energi baru tebarukan yang dapat di aplikasikan kepada masyarakat karena tujuan utama adalah pengabdian kepada masyarakat” harapnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here