Marak Peredaran Narkoba, Masyarakat Banten Deklarasikan NETizan

Foto bersama usai deklasi, Kamis (29/11/2018)

Serang, Liputanbanten.co.id – Sebagai wujud keperihatinan atas maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Banten, Puluhan masyarakat Banten resmi mendeklarasikan Forum Netizen Anti Narkoba (NETizan) Provinsi Banten.

Acara deklarasi itu langsung dikukuhkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, Kombes Tatan Sulistyana, di salah satu rumah makan di Kota Serang,  Kamis (29/11/2018).

Pada kesempatan itu, Tantan mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas inisiatif gerakan yang dibangun oleh NETizan,  pasalnya, untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dirinya tidak bisa bekerja secara individual.

Dikatakan Tatan, dengan bersinergi dengan elemen masyarakat (NETizan-red) pihaknya berharap mampu bisa menekan angka penyalahgunaan narkob dengan cara kreatif dan inovatif.

“Paling tidak, nanti bisa memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya atau dampak dari narkoba, sehingga aktifitas penanganan narkoba bisa dijalin bersama-sama,” kata Tatan.

Selain itu, dijelaskan Tatan, dengn digelorakanya kampanye anti narkoba pihaknya berharap kualitas masyarakat bisa meningkatkan, sebab kata Tatan, masyarakat berkualitas bisa terwujud apabila hidupnya sehat dan terhindar dari narkoba.

“Kita harapkan masyarakat Banten menjadi masyarakat yang unggul dan punya kualitas, kalau berkecimpung dan terkontaminasi oleh narkoba tentu ini akan menurun,” ujarnya.

Sementara, Ketua Forum NETizan, Lulu Jamaludin mengatakan, deklarasi anti narkoba ini dilatarbelakangi oleh situasi dan kondisi Provinsi Banten  yang cukup memprihatinkan dengan maraknya peredaran narkoba di tanah jawara.

Maka, kata Lulu, sudah menjadi kewajiban bagi warga Banten untuk menjaga daerahnya dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Banten imah aing tong diacak-acak ku narkoba (Banten rumah saya jangan diacak-acak oleh narkoba),” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here