Rektor Unbaja Lakukan Kerjasama Jasa Kontruksi Dengan LPJK Banten

Rektor Unbaja Dr. Sudaryono bersama Ketua LPJK Banten Ir Hadi Soeryadi saat menandatangani kerjasama bidang jasa kontruksi. Jumat (29/12) (Foto: Liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Universitas Banten Jaya (Unbaja) Banten jajaki kerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) di KP3B, dalam kerjasama tersebut diharapkan bahwa mahasiswa Unbaja mendapatkan nilai tambah terhadap sertifikasi keahlian yang di keluarkan LPJK.

Dalam kerjasama (MOU.red) mahasiswa lulusan Fakultas Teknik Unbaja diharapkan mampu memiliki keahlian lebih, sehingga apabila masuk pada dunia kerja sertifikasi keahlian inilah menjadi tolak ukur untuk memiliki skill dibidang jasa kontruksi.

Menurut Rektor Unbaja Dr. Sudaryono, mahasiswa yang telah melakukan pendidikan berhak mengikuti program sertifikasi yang di selenggrakan oleh LPJK untuk mendapatkan keahlian dibidangnya.

“Kompetansi keahlian para lulusan fakultas teknik Unbaja harus mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya, sehingga kemampuan dalam bidang jasa kontruksi sudah dipersiapkan sejak menjadi mahasiswa”. Ujarnya, Sabtu (30/12/2017)

Lanjut Sudaryono, bentuk kerjasama ini juga bertujuan untuk mendorong penelitian dan pengembangan jasa konstruksi dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan.

Sementara itu, kepala LPJK Provinsi Banten Ir Hadi Soeryadi, mengatakan LPJK akan mendorong sertifikasi bagi mahasiswa Unbaja guna mendukung dan mewujudkan pelaku jasa konstruksi yang lebih profesional serta memiliki daya saing yang kuat, terutama menghadapi pasar bebas.

“Banten masih kekurangan sumber daya teknik, sehingga banyak pengusaha dibidang jasa kontuksi tidak sesuai dengan keahlian yang ada.” Ujarnya. [Lb/red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here