DPRD Pertanyakan Perubahan Logo Pemprov Banten

Salah satu media luar ruang yang dipasang BKPMPT Pemprov Banten, memuat logo Banten yang berubah unsur warna putih menjadi merah. (Foto: Istimewa)

Serang, liputanbanten.com – Sekilas, tidak ada yang aneh pada baliho iklan investasi Banten yang bergambarkan Gubernur Banten Rano Karno. Tetapi jika jeli ada perbedaan mencolok dalam baliho ini, terutama background tulisan iklan dan back round tulisan Banten pada logo pemda Provinsi Banten. Jika dibandingkan dengan logo yang Pemprov Banten yang sesungguhnya warna background tulisan Banten seharusnya putih. Logo ini sudah banyak dipakai dan disebarluaskan di media massa.

Permasalahan ini ternyata menarik perhatian para wakil rakyat. Pada rapat paripurna di Aula DPRD Provinsi Banten Rabu kemarin, salah seorang anggota Fraksi Golkar menanyakan hal ini. Sementara wakil ketua DPRD Provinsi Banten Muflikah mengaku permasalahan perubahan warna logo ini memang harus dibahas secara serius.

“Ya, permasalahan perubahan warna logo ini memang harus di bahas dengan serius,” ketusnya.

Sementara Gubernur Banten Rano Karno mengaku tidak tahu menahu masalah perubahan warna merah yang sesuai dengan warna partai PDIP, partai pengusungnya.

“Saya tidak mengetahui soal itu, saya tidak memesan warna khusus untuk iklan baliho dengan warna merah,” ujarnya.

Meskipun mengaku tidak memesan warna, tetapi ada beberapa kegiatan Pemda Provinsi Banten yang memang didominasi warna merah. Keberadaan Rano Karno yang kini kembali mencalonkan diri sebagai GUBERNUR banten untuk pemilihan gubernur tahun 2017 mendatang memang agak sensitif di masyarakat. Sehingga jika ada muatan warna yang dipakai pada suatu acara pemerintahan Provinsi Banten sering menjadi pembicaraan khalayak ramai. (Henny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here