Perkenalkan KEK, Pemprov Gelar Rally Wisata di Tanjung Lesung

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka memperkenalkan lebih luas potensi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Pemerintah Provinsi Banten menggelar Rally Wisata bertajuk exciting Banten Criss Touring 2017.

Pejabat Gubernur Banten Nata Irawan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menarik wisatawan dari dalam maupun luar daerah Banten.

“Rally Wisata ini sengaja kami lakukan untuk mengangkat pariwisata di Banten, khususnya KEK Tanjung Lesung, dan sengaja kami undang bukan hanya orang Banten tapi juga orang luar Banten,” kata Nata saat menghadiri acara Rally Wisata di Tanjung Lesung, Sabtu (25/3/3017).

Nata menjelaskan, saat ini pemerintah pusat dan Pemprov Banten tengah fokus membangun infrastruktur seperti jalan tol Serang-Panimbang. Pihaknya meyakini dengan infrastruktur yang baik dan akses yang mudah, kunjungan wisatawan akan semakin meningkat sehingga akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini pemerintah sedang gencar membangun infrastruktur salah satunya jalan tol Serang Panimbang, untuk menunjang KEK Tanjung Lesung, dan nanti jutaan wisatawan akan datang ke sini,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunan KEK Tanjung Lesung akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Tanjung Lesung dan masyarakat di Provinsi Banten.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementrian Pariwisata untuk melakukan percepatan pembangunan KEK Tanjung Lesung. “Dispar dan Kemenpar punya program percepatan dengan melakukan pemetaan tentang pembangun KEK Tanjung Lesung dan infrastruktur penunjangnya, serta destinasi wisata apa saja yang akan dikembangkan,” kata Eneng.

Rally Wisata kali diisi dengan berbagai acara seperti Off Road yang diikuti oleh lebih dari 50 kendaraan, dialog dengan berbagai pelaku industri wisata dan UMKM serta perwakilan masyarakat sekitar Tanjung Lesung. Rally wisata ke Tanjung Lesung tersebut dimulai dari Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi  Banten (KP3B) sekitar pukul 10.00 WIB. Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Listyo Sigit Prabowo, ditemani Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati, Walikota Serang Tb. Haerul Jaman serta beberapa Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Banten. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here