Cegah Covid-19 Meluas Di Kota Serang, Ini kata Anggota DPRD Kota Serang

Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia saat ditemui gedung DPRD Kota Serang, Jum'at (1/11/2019).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Meluasnya virus corona di Indonesia, menjadi perhatian Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, menurut Nur Agis Aulia Pemerintah Kota (Pemkot) Serang segera melakukan optimalisasi Siskamling yang ada di lingkungan perkampungan di Kota Serang menjadi Poskamling Corona.

“Ini untuk menjaga ketertiban masyarakat di lingkungan untuk mencegak meluasnya virus corona masuk ke kampung-kampung sehingga warga secepatnya melakukan penjagaan supaya masyarakat yang keluar masuk dimalam hari dapat di minimalisir melalui poskamling corona,” kata Agis, Selasa (31/03/20).

Poskamling Corona ini dapat melakukan proteksi warga yang keluar masuk di lingkungan tersebut. Mencegah warga yang dari zona merah masuk ke zona hijau, atau yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk melakukan isolasi mandiri sesuai anjuran pemerintah.

“Kemudian poskamling Corona ini juga, upaya agar masyarakat tingkat RW sampai ke RT terjaga kondusifitas dan ketertibannya,” ujarnya.

Selain itu Poskamling Corona juga bisa menjadi langkah persiapan ketika kota Serang harus melakukan karantina wilayah, sehingga di lingkungan RT RW masyarakat sudah terkondisikan.

“Poskamling Corona bersama RT RW, bisa di gunakan untuk mulai mendata dan mendeteksi warga dari kelompok rentan, supaya bisa dengan sigap membantu apa yang dibutuhkan. Minimal di lingkungan RT RW tidak ada masyarakat yang kelaparan. Jadi bisa didorong saling bantu,” tegasnya.

Menurutnya, Walikota beserta jajaran Pemkot harus segera melakukan konsolidasi dengan Camat, Lurah, Bhabinmas dan Kamtibmas untuk merealisasikan langkah antisipasi ini.

“Segera buat arahan, edaran yang jelas dan tegas. Karena salah satu terbaik cara melawan Korona adalah pencegahan dan langkah antisipatif,” tuturnya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here