Jalur Puncak Mulai Dipadati Kendaraan

(Istimewa)

Bogor, Liputanbanten.co.id – Kondisi arus lalu lintas di sejumlah titik di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, mulai dipadati kendaraan, Minggu (31/12/2017) sore.

Dari pantauan di lapangan, beberapa lokasi yang sudah terlihat mengalami kepadatan antara lain mulai dari daerah Megamendung sampai dengan Cisarua.

Selain karena volume kendaraan yang terus berdatangan dari arah Jakarta menuju Puncak, kepadatan kendaraan juga disebabkan karena adanya perpotongan arus obyek wisata di wilayah itu.

Sebelumnya, Polres Bogor pun sudah mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru di kawasan Puncak agar berangkat lebih awal.

Baca juga: Penutupan Jalur Puncak Bogor, Sepeda Motor Tetap Diizinkan Melintas

Sebab, mulai pukul 18.00 WIB, Polres Bogor bakal melakukan penutupan jalan ke arah Puncak bagi pengendara roda empat atau car free night selama 12 jam hingga Senin (1/1/2018) pukul 06.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, penutupan jalan itu dilakukan untuk menghindari stagnasi dan kelebihan jumlah kendaraan bermotor yang menuju kawasan puncak di malam tahun baru.

Hasby menuturkan, untuk mengakomodasi masyarakat pengguna roda empat yang akan merayakan malam tahun baru di Puncak, pihaknya telah menyiapkan empat bus penghubung.

Sehingga bagi masyarakat yang terlambat sampai Puncak, setelah diberlakukannya car free night, akan difasilitasi dengan bus ini.

“Bus akan bergerak dari Simpang Gadog menuju Riung Gunung. Bagi yang ingin melanjutkan ke Cianjur, juga tersedia dua shutle bus dari Polres Cianjur,” ucap Hasby.

Lanjut Hasby, bus tersebut memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 30 kursi. Selain untuk melayani masyarakat pengguna roda empat, bus ini juga diprioritaskan untuk keadaan darurat.

“Nantinya pengendara roda empat dapat memarkirkan kendaraannya di area parkir Masjid Harakatul Jannah, depan Pos Polisi Gadog. Pengguna bus ini tidak dipungut biaya alias gratis,” sebutnya. [kom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here